Wednesday 17 August 2016

MANFAAT MENGKONSUMSI KEFIR


Kefir : Probiotik Tertinggi Untuk Mengobati Berbagai Macam Penyakit



Kefir adalah produk susu berbudaya unik yang merupakan salah satu makanan yang kaya paling probiotik di planet ini dan memiliki manfaat obat yang luar biasa untuk menyembuhkan masalah-masalah seperti usus bocor.

Selama berabad-abad, telah digunakan dalam pengobatan tradisional Eropa dan Asia karena berbagai kondisi telah dikenal untuk menyembuhkan. Ketika dilakukan dengan benar, itu adalah salah satu minuman favorit saya dan, setelah membaca artikel ini, saya berharap bahwa Anda mempertimbangkan termasuk ke dalam rejimen kesehatan alami biasa.
Fakta Kefir Nutrisi

Kefir adalah produk susu fermentasi (sapi, kambing atau susu domba) yang rasanya seperti yoghurt.

Kefir mengandung kadar tinggi vitamin B12, kalsium, magnesium, vitamin K2, biotin, folat, enzim dan probiotik. Karena kefir tidak memiliki kandungan gizi standar, nilai-nilai konten dapat bervariasi berdasarkan sapi, budaya, dan daerah di mana itu diproduksi. Namun bahkan dengan rentang nilai, kefir memiliki gizi dan probiotik yang tertinggi.

Karena yang unik kefir untuk nutrisi yang telah menunjukkan untuk bermanfaat bagi tubuh dalam 7 cara utama:

  •     meningkatkan Imunitas
  •     Menyembuhkan Penyakit inflamasi usus
  •     Membangun Kepadatan Tulang
  •     melawan Alergi
  •     Meningkatkan Laktosa Pencernaan
  •     membunuh Candida
  •     Dukungan Detoksifikasi

Dan ini hanya beberapa manfaat dari mengkonsumsi kefir sehari-hari

Sejak dulu setiap kebudayaan telah mengenal acar dan makanan hasil fermentasi. Tanpa sadar, mereka telah menciptakan mikroorganisme sehat (juga dikenal sebagai "probiotik") dan membuat mereka tampak sehat dan berumur panjang.

Dalam Theory of Longevity, Nobel Laureate Elie Metchnikoff memelopori penelitian menunjukkan bahwa susu fermentasi memiliki manfaat kesehatan yang signifikan kembali awal abad 20.

Sejak itu, penelitian telah membuktikan bahwa praktek kuno fermentasi adalah obat yang baik karena "bakteri sehat" yang terkandung dalam makanan tersebut.

Daftar probiotik lebih umum yang rutin kami lihat dalam makanan fermentasi meliputi:

  •     spesies Bifidobacteria
  •     Lactobacillus acidophilus
  •     Lactobacillus Kaukasus
  •     Lactobacillus bulgaricus
  •     Lactobacillus rhamnosus
  •     spesies Acetobacter
  •     Leuconostoc



Kefir Grains 


Apakah Anda tahu bahwa lebih dari 75% dari sistem kekebalan tubuh Anda bertempat di sistem pencernaan Anda? Pada dasarnya, triliunan "baik" bakteri dan jamur membunuh "buruk" mikroorganisme, yang membuat Anda hidup dan sehat.

Jadi apa yang terjadi ketika Anda mengambil antibiotik atau secara teratur menggunakan lotion antibakteri dan sabun?

Anda benar-benar membunuh bakteri yang baik dan yang buruk mengambil alih. Hal ini, pada gilirannya, mengganggu simbiosis (keseimbangan) dari microbiome Anda yang akan menyebabkan masalah pencernaan dan reaksi kekebalan tubuh.

Penelitian telah menghubungkan segala sesuatu dari autisme penyakit paling kronis sindrom usus bocor dan pencernaan yang tidak tepat. Intinya adalah bahwa jika Anda tidak dapat menyerap nutrisi dalam makanan Anda karena Anda tidak memiliki keseimbangan bakteri yang tepat dalam usus Anda, tubuh Anda tidak akan berjalan pada semua silinder karena kekurangan bahan bakar.
Manfaat Kefir Kesehatan Terbukti By Studi Medis

Pertama dijelaskan oleh suku-suku di Rusia, "kefir butir" sebenarnya bukan biji-bijian, tetapi keseimbangan ragi dan bakteri.

Mampu memfermentasi susu di sekitar 24 jam, biji-bijian kefir dapat mengubah susu mentah menjadi minuman Superfood probiotik (kefir), secara alami-berkarbonasi, minuman menyegarkan yang memiliki beberapa manfaat obat utama.

Kaya Lactobacillus acidophilus dan Bifidobacterium bifidum, kefir juga menyediakan sejumlah besar bakteri asam laktat dan ragi menguntungkan.



1. Melawan Kanker 

Konsumsi makanan fermentasi telah terbukti dapat membunuh beberapa jenis tumor kanker pada hewan percobaan. Journal of Dairy Science, misalnya, menerbitkan sebuah studi yang mengevaluasi sel imun pada tikus dan menemukan bahwa konsumsi kefir secara teratur membantu menghentikan pertumbuhan kanker payudara.

2. Mendukung Detoksifikasi 

Aflatoksin, misalnya, adalah racun makanan-lahir yang dibuat oleh jamur dan dapat ditemukan di banyak kacang tanah (yang mengapa selai kacang menyebabkan alergi dan reaksi kekebalan tubuh), minyak sayur mentah (seperti canola, kedelai, dan kapas), dan biji-bijian ( gandum, kedelai, dan jagung).

Menjadi kaya bakteri asam laktat, kefir secara harfiah dapat mengikat (membunuh) aflatoksin dan fungi lainnya, yang membantu melestarikan ekspresi genetik yang sehat.

3. Meningkatkan Kekebalan 

kalau Anda sakit, berpikir dua kali untuk mengambil antibiotik dan minum kefir sebagai gantinya. Sebuah studi dari University College Cork di Irlandia membandingkan Lactobacillus persiapan probiotik, dan membandingkannya dengan antibiotik konvensional dalam model tiga hewan yang mirip dengan manusia. Mereka menemukan bahwa, "Di ketiga penyakit hewan kami mengamati efek positif dalam bahwa hewan yang dilindungi secara signifikan terhadap infeksi."

Bahkan, para peneliti menemukan bahwa probiotik bekerja serta atau bahkan lebih baik dari terapi antibiotik tidak hanya menghilangkan agen infeksi, tetapi menghentikan gejalanya juga.

4. Membangun Tulang Density  

Sebuah studi 2014 yang diterbitkan dalam jurnal Osteoporosis International menemukan bahwa mengkonsumsi kefir dapat mengurangi risiko osteoporosis. Para peneliti menemukan kemampuan kefir meningkatkan penyerapan mineral kalsium dan magnesium untuk tulang

The probiotik dalam kefir meningkatkan penyerapan nutrisi dan susu itu sendiri mengandung semua nutrisi yang paling penting untuk meningkatkan kepadatan tulang termasuk fosfor, kalsium, magnesium, vitamin D dan vitamin K2.

5. Menyembuhkan Gangguan Pencernaan dan radang usus 

Karena dosis tinggi probiotik termasuk strain lactobacillus dan Bifidobacterium kefir juga merupakan pengobatan alami yang efektif untuk sindrom iritasi usus besar. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal medis Kanada menemukan bahwa makanan kaya probiotik, termasuk yoghurt dan kefir, dapat membantu menyembuhkan gangguan usus dan mengurangi peradangan usus.

6. Alergi dan Asma 

Dalam sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Immunology, kefir ditemukan memiliki kedua efek positif pada alergi dan asma. Dalam studi tersebut, kefir secara signifikan menekan penanda inflamasi interleukin-4, sel T-helper dan imunoglobulin IgE. Para peneliti menyatakan bahwa kefir memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat yang berguna dalam pencegahan asma.

7. Meningkatkan Intoleransi laktosa 

Ini mungkin terdengar gila, tapi produk susu ya fermentasi seperti kefir dapat membantu orang dengan terkait susu intoleransi laktosa. 

Jika Anda memiliki intoleransi laktosa, saran saya adalah untuk mencoba terlebih dahulu dengan menempatkan setetes kefir pada bagian lengan dalam atau pergelangan tangan dan biarkan kering. Kemudian tunggu 24 jam dan melihat apakah Anda memiliki peradangan. Jika terjadi, maka anda harus menghindari itu. Tapi jika tidak, maka cobalah menambahkan hanya satu atau dua tetes untuk minuman atau makanan dan melihat apakah Anda memiliki reaksi apapun. Anda kemudian dapat meningkatkan jumlah sampai Anda yakin bahwa Anda tidak bereaksi untuk itu.

Seperti halnya makanan atau diet, pastikan untuk mengenali tubuh Anda.

CATATAN: Jika Anda telah memiliki reaksi alergi dengan susu apapun, maka saya akan meminta saran dari dokter atau praktisi kesehatan alami tentang cara untuk menguji alergi Anda tanpa menelan kefir tersebut.


sumber : https://draxe.com/kefir-benefits/

No comments:

Post a Comment