Tuesday 16 August 2016

10 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

minyak kelapa sudah banyak beredar di pasaran,  ada yang memakannya , minum , atau mandi di dalamnya .
Mau tau apa saja manfaat minyak kelapa ?

NB : jenis minyak kelapa yang baik adalah minyak vco [virgin coconut oil]

1. Perawatan Rambut


Minyak kelapa dapat bekerja keajaiban untuk rambut kering , rusak , dan keriting .
Asam lemak yang melembutkan rambut .
Cara terbaik untuk menerapkannya adalah dengan menggosokan sedikit ke tangan,
Kemudian , menerapkannya ke rambut Anda dari akar ke ujung , satu bagian pada suatu waktu , dan menyisir .
Bungkus rambut Anda dengan handuk selama minimal 15 menit dan kemudian ikuti dengan sampo lembut .
Jika mau , bisa di gunakan sebelum tidur dan keramas di pagi hari

2.Pengobatan  ketombe

Ketombe dan kulit kepala kering biasanya beriringan .
berikan kelembaban dan pijatan  pada akar rambut dengan perawatan minyak kelapa setiap malam .
yang juga akan merangsang pertumbuhan rambut .
Tinggalkan dalam selama beberapa menit , lalu keramas .

3 Oral Care

Minyak kelapa memiliki anti - jamur dan antibakteri . Berkumur selama 20 menit dengan sesendok minyak dapat membantu membersihkan kuman di mulut dan plak , yang dapat menyebabkan napas segar , gigi lebih putih , gusi sehat , dan bahkan dapat membantu mencegah kerusakan gigi .

4 Perawatan kulit
   Makeup Mata

Ya , minyak kelapa bahkan bekerja pada maskara tahan air ! Masukan sedikit pada bola kapas dan menyapu lembut di atas mata Anda , perhatikan di bawah - mata juga.  Setelah selesai, bersihkan wajah Anda seperti biasa

5. tulang pipi Highlighter

 Cukup menyapu sejumlah kecil minyak kelapa di atas makeup Anda . Ini memberikan kulit Anda bercahaya , terlihat berembun . Anda dapat oleskan langsung pada sudut dalam mata dan pada apel pipi untuk tampilan berwajah segar .

6 anti rambut kusut

Ini adalah salah satu keindahan minyak kelapa paling populer menggunakan karena minyak alami mengusir air dan mencegah rambut kusut. usapkan sedikit minyak kelapa ke ujung rambut Anda untuk menambahkan bersinar sedikit,

7. Krim malam

Meskipun minyak kelapa dapat digunakan sendiri sebagai pelembab, saya selalu merekomendasikan membersihkan kulit dan menerapkan serum yang menembus kulit. Minyak kelapa dapat dicampur dengan pelembab favorit Anda karena asam lemak membantu memperkuat penghalang lipid alami kulit. Proses ini membantu mengunci kelembaban, mempromosikan hidrasi, sedangkan antioksidan yang besar untuk menghaluskan garis-garis halus dan kerutan.

8. Pelembab bibir

Minyak kelapa adalah obat yang ideal untuk bibir pecah-pecah karena setengah padat pada suhu kamar. Pak sedikit dalam botol miniatur dan halus di bibir sepanjang hari.

9. untuk pencukur

Karena sifat pelumas dari minyak kelapa, itu membuat untuk balm cukur besar. krim cukur konvensional adalah koktail mahal dari bahan kimia yang Anda tidak perlu mendapatkan mencukur bersih yang bagus pada kaki atau ketiak. Sebagai alternatif, minyak kelapa murah, alami antimikroba, dan bau ilahi. Plus, sifat kulit menenangkan nya akan meninggalkan kaki Anda tampak terhidrasi (tapi tidak pernah berminyak)!

10. mengobati luka

Minyak kelapa memberikan banyak manfaat untuk kulit. Hal ini dapat mempromosikan penyembuhan lebih cepat untuk luka, memberikan kenyamanan untuk luka bakar, dan bahkan meningkatkan hidrasi dan mengurangi kehilangan air pada kulit dehidrasi.

No comments:

Post a Comment